5 Tips Atasi Kebiasaan Waktu Yang Terbuang Ketika Bekerja?- Haloo semangat pagi pembaca setia Hervent .. dimanapun kamu berada dan diwaktu apapun kamu membaca artikel ini .. semoga selalu dalam keadaan bersemangat seperti saat kamu mengawali pagi hari kamu 🙂
Nah, pada awal pembukaan artikel kali ini .. sebelumnya pernah engga suatu waktu kamu bertanya kepada dirimu sendiri tentang pertanyaan “Hari ini saya selesai melakukan hal apa saja?” atau mungkin kamu lupa melakukan to do list tertentu karena membiarkan waktu mu berlalu begitu saja .
Padahal setiap detik waktu yang kamu lewati tidak akan bisa kamu ulang dan akan hilang tidak ditemukan lagi karena satu kejadian yang kamu alami tidak akan terjadi lagi di waktu lain dalam cara yang sama . Maka dari itu kamu harus memikirkan dengan baik kalau waktu yang kamu jalani dalam hidup akan digunakan untuk apa saja .
Tidak terkecuali baik itu kamu seorang mahasiswa, pelajar atau mungkin karyawan di sebuah perusahaan dan kantor tertentu, faktanya masih ada saja waktu yang tidak terasa berjalan begitu saja tanpa dirasakan loh .. dan baru terasa pada akhir hari kalau ternyata waktu yang kita lewati sebelumnya bisa kita optimalkan dengan lebih baik .
Maka dari itu penulis punya beberapa tips yang bisa atasi kebiasaan waktu yang “Terbuang” ketika kamu sedang bekerja? simak di bawah ini ya
1. Menulis Laporan / Diary, menjadi alternatif menarik yang bisa kamu lakukan kapan saja .
Mungkin tidak disadari kalau saat ini dari sekian banyak orang hanya beberapa persen saja lah yang masih mempertahankan budaya menulis dalam kesehariannya. Iyup, karena pada era super digital ini orang orang mulai beralih dari menulis manual di kertas menjadi dalam data digital mereka atau yang biasa dikatakan sebagai file .
Banyak sekali keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan menulis, selain kamu dapat mencurahkan apa yang ada dalam fikiranmu seperti hal apa saja yang sudah dilakukan hari ini mungkin bisa kamu curahkan dalam sebuah notes bisa.. menulis pun dapan memberikan efek tenang terhadap diri kamu, mengkoordinasi otak kiri dan kanan.
2. Ketika kamu mulai merasa senggang, bisa coba membuat list tentang sceduling rencana.
Dalam 5 Tips Atasi Kebiasaan Waktu Yang Terbuang Ketika Bekerja? , kamu bisa coba membuat semacam to do list yang ingin kamu lakukan esok hari dengan bantuan series notes yang sudah dilengkapi dengan sticky notes, pulpen dan ketras bergaris untuk catatan berharga kamu . Selain itu mengaktifkan alarm untuk management kegiatan kamu dalam menghindari kemungkinan lupa .
3. Cobalah untuk mempelajari suatu hal diluar kemampuan mu dengan sharing dengan teman atau parner kerja
4. Coba hindari media / aktivitas hiburan yang membuat kamu terlalu terlena dalam waktu berjam jam didalam nya
5. Tekankan kepada diri sendiri, kalau setiap waktu yang kamu miliki hari ini adalah penting
Jika kamu saat kamu hanya berleha – leha dan membuang waktu berharga mu begitu saja , maka kamu perlu perbaiki dan tinjau kembali untuk bisa memanfaatkan waktu mu sebaik mungkin . Karena Masa depan mu dibentuk oleh apa yang kamu lakukan hari ini , bukan besok .
Nah, inilah 5 Tips Atasi Kebiasaan Waktu Yang Terbuang Ketika Bekerja? ketika kamu sedang bekerja versi penulis dalam edisi kali ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi para pembaca , karena sebaik – baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain . Kami terus berupaya memberi yang terbaik dalam menyediakan keperluan merchandise dan corporate gift keperluan bapak / ibu.